Tips memelihara fasilitas kantor

Ketika berbicara tentang kepemilikan fasilitas serta gedung komersial, Anda harus memerhatikan dua hal penting. Dua hal tersebut adalah perawatan fasilitas serta laba yang Anda akan dapatkan dari berinvestasi pada fasilitas dan gedung komersial. Mempertahankan kualitas mampu memberi nilai jual lebih pada gedung tersebut. Sebaliknya, semakin buruk penanganannya, semakin berkurang juga nilai jual dari fasilitas serta gedung komersial yang Anda miliki.

Sebelum Anda memberlakukan sistem manajemen perawatan fasilitas gedung dan komersial, Anda harus menentukan bagian apa saja yang perlu diperiksa serta diberikan perawatan. Berikut ini adalah beberapa aspek yang perlu Anda pantau.

Mengaudit penggunaan energi

Dengan melakukan audit pada bidang pemakaian energi, Anda bisa menentukan dana apa saja yang harus Anda keluarkan. Ketika melakukan audit, Anda harus bisa meninjau bangunan dan menentukan aspek-aspek apa saja yang bisa Anda tekan biayanya. Dalam hal ini, Anda harus melakukan audit setiap bulannya agar tetap terpantau secara berkala.

Mengurangi risiko kerusakan.

Bagian penting yang perlu Anda periksa dan rawat adalah risiko kerusakan bangunan serta hama. Kerusakan bangunan bisa disebabkan oleh banyak hal, bisa karena kebakaran, banjir, angin kencang, hingga struktur bangunan yang memang tidak sekuat dulu lagi. Untuk hal tersebut, akan sangat penting jika Anda melakukan pemeriksaan dan memberikan langkah penanggulangan sebagai langkah preventif dan solusi untuk memperbaiki gedung.

Menganggarkan biaya Perbaikan Jika Terjadi Kerusakaan.

Apapun upaya yang telah kita antisipasi untuk memelihara dan menajga barang dan perlengkapan kantor, tetap saja kerusakaan pada hal tersebut bisa saja tidak dapat terhindarkan, maka dari itu kita harus memiliki anggaran khusus apabila hal itu terjadi, sehingga tidak menggangu anggaran bisnis yang lain.

Tagged , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published.