karakter juara itu perlu

Karakter juara tidak akan melihat segala kekurangan sebagai halangan, kita bisa membangun sebuah masa depan yang membanggakan dan memberikan dampak yang luas bagi orang lain. Pemenang tahu bahwa segala sesuatu bergantung dari apa yang ia berikan pada kehidupan, bukan apa yang kehidupan berikan untuknya.

Apa yang kita berikan pada kehidupan salah satunya adalah bagaimana kita memberikan kontribusi yang berarti pada kesuksesan dan kebahagiaan orang lain. Kontribusi tersebut dapat berupa dapat berupa pujian dan penghargaan yang tulus atas pencapaian orang lain.Cara untuk membantu kita menunjukkan sikap menghargai orang lain antara lain adalah dengan mencari hal-hal terdekat di sekitar kita, jangan mencari sesuatu yang bisa kita hargai di tempat yang jauh, hal itu malah membuat kita abai dan meremehkan banyak pengalaman  berharga dan hal menarik untuk diapresiasi disekitar kita.

Berikutnya, carilah hal-hal kecil yang bisa dipuji, tidak perlu menunggu hal-hal besar dan fenomenal untuk memuji karya atau perbuatan orang lain. Ada banyak sekali kejadian menarik setiap hari, anda hanya perlu menemukan 2 atau 3 sesuatu hal yang spesifik untuk bisa anda puji.

Anda dapat mengenali ciri-ciri orang besar yang anda temui setiap hari dari caranya memperlakukan orang kecil. Orang besar akan menunjukkan bahwa setiap orang memiliki peran penting baginya, ia akan menghargai setiap kontribusi yang orang lain lakukan dalam hidupnya.

Ketika suatu saat nanti anda meninggal atau tidak lagi bisa berkarya lagi, anda tidak akan pernah diingat tentang apa yang anda lakukan untuk diri anda sendiri melainkan hal-hal yang anda lakukan terhadap orang sekitar anda. Karena tanpa kita sadari ketika kita membantu orang lain untuk menjadi PEMENANG maka kita akan menjadi orang-orang yang paling bahagia.

Karakteristik dari para jutawan ialah “penemu”, mereka semua dapat menemukan hal-hal yang baik dalam diri seseorang dan juga dalam setiap keadaan. Mereka tidak dilahirkan dengan ciri-ciri ini melainkan mereka mempelajari dan mengembangkan dengan melatihnya.

Tagged , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published.