go digital, haruskah?

Mayoritas Perusahaan saat ini telah go digital. Namun, hal ini tidak lantas diterapkan semuanya. Kertas atau digital masih bisa digunakan sehingga, kamu bisa lebih efektif dalam melakukan sesuatu terutama dalam soal perusahaan.

Ada sejumlah elemen perusahaan yang tetap menggunakan kertas dan sulit digantikan oleh media digital seperti kartu nama dan dokumen penting. Biasanya, kartu nama lebih umum dicetak dalam kertas sehingga, mudah untuk disimpan. Namun, hal ini perlahan diganti oleh kontak dimana, kalian bisa meminta kontak langsung kepada yang bersangkutan.

Berikutnya, ada dokumen penting dimana, perusahaan lebih suka untuk menyimpannya dalam 2 bentuk yakni, bentuk digital dan bentuk cetak. Bentuk digital bisa disimpan dalam cloud atau hard drive perusahaan dan akan dicetak juga dalam hard copy.

Jika ingin menerapkan paperless, kamu bisa menerapkannya dalam sejumlah aspek. Aspek finance dalam perusahaan menjadi divisi yang membutuhkan kertas untuk dokumen perusahaan mereka. Kesulitan dalam pengelolaan dokumen menjadi alasan utama untuk mendorong mereka dalam menerapkannya.

Selain itu, pengelolaan keuangan bisnis juga menjadi alasan lain bagi perusahaan untuk menggunakan media digital terutama bagi usaha berskala kecil. 

Tagged , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published.