Filling Cabinet untuk apasih?

Mungkin di era modern seperti sekarang, diamana segala sesuatu sudah serba digital, penyimpanan fil dan dokumen kantor memang sudah lazim jika hanya menyimpan soft copy nya saja di komputer kantor, tetapi bukti fisik yang autentik masih sangat dibutuhkan sebagai dokumen penting yang tidak boleh diabaikan begitu saja, jumlah dan jenis dokumen yang terdapat pada suatu kantor atau perusahaan, membuat keberadaan lemari arsip atau filling cabinet jadi sangat membantu. Bahkan bisa dikatakan bahwa lemari arsip ini menjadi furnitur yang harus ada dalam setiap perusahaan manapun, baik perusahaan besar maupun kecil. Hal ini dikarenakan, selain digunakan sebagai tempat menyimpan dokumen, lemari arsip juga membantu para karyawan dalam memisahkan arsip atau dokumen kantor lainnya berdasarkan kategori tertentu. Oleh karena itu, keberadaan lemari arsip ini sangatlah penting.

Berikut beberapa fungsinya yang perlu Anda ketahui.

Menyimpan Dokumen
Memiliki berbagai dokumen penting tentu merupakan tantangan tersendiri untuk bisa menyimpan semuanya dengan baik dan aman. Oleh sebab itu, Anda perlu memiliki sebuah lemari arsip yang dapat diandalkan untuk menyimpan dokumen-dokumen tersebut.

Fungsi pertama dari filing cabinet ini adalah untuk menyimpan berbagai dokumen penting. Lemari arsip ini dapat membantu Anda agar dokumen-dokumen yang Anda miliki tidak berantakan atau tersebar di berbagai tempat tetapi tersusun rapi di dalam lemari.

Menjaga Dokumen dari Kerusakan
Bagi Anda yang memiliki berbagai dokumen penting pastinya tidak ingin dokumen-dokumen tersebut cepat rusak. Anda perlu melindungi dan menyimpannya di tempat yang aman agar terhindar dari kelembapan maupun kerusakan akibat serangga seperti rayap. Salah satu caranya adalah dengan menyimpan dokumen di dalam sebuah lemari arsip atau filing cabinet.

Lemari arsip yang cukup kuat untuk menjaga dokumen-dokumen penting adalah yang berbahan dasar logam, umumnya terbuat dari plat baja stainless. Hal ini dikarenakan bahan baja stainless lebih awet dan tidak berkarat. Selain itu juga dapat tahan terhadap air dan api. Dokumen Anda pun akan terlindungi ketika di simpan di dalamnya.

Pemanis Ruangan
Perlu Anda ketahui bahwa filing cabinet ini tidak hanya semata-mata tempat penyimpanan dokumen semata, namun bisa juga digunakan sebagai pemanis ruangan, baik di kantor maupun di rumah karena filing cabinet bisa memiliki desain modern dengan warna-warna menarik yang enak di pandang mata.

Mengelompokkan Berbagai Dokumen
Lemari arsip atau filing cabinet yang memiliki beberapa laci ini dapat Anda gunakan untuk mengelompokkan berbagai dokumen sesuai dengan jenisnya. Hal ini tentunya akan memudahkan Anda ketika hendak mencari dokumen-dokumen tersebut untuk digunakan kembali.

IMengingat fungsi Filling Cabinet yang begitu penting, officelio.com menyiadakannya untuk anda dalam berbagai merk dan ukuran sesuai kebutuhan anda.

Tagged , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published.