cepat lelah di kantor, kenapa ya?

KELELAHAN merupakan kondisi di mana tubuh Anda tidak bisa bekerja secara maksimal. Terutama ketika Anda bekerja, kelelahan menyebabkan Anda menjadi lebih mudah mengantuk, kurang fokus, dan menghambat pekerjaan Anda. Sehingga Anda perlu mengatasi penyebab kelelahan dengan berbagai tips kesehatan yang tepat.

Berikut adalah strategi sederhana yang dapat Anda gunakan setiap hari untuk menjadi lebih produktif tanpa kehilangan stamina Anda saat bekerja :

1. Makan secara teratur dan sehat

Tips kesehatan ini mungkin terdengar sederhana, namun makanan yang sehat dan seimbang dapat membantu menjaga tenaga dan mengurangi rasa lelah di tempat kerja. Mulailah dari sarapan yang sehat untuk mengawali aktivitas Anda, seperti sereal, oatmeal, dan buah-buahan.

2. Minum Air Putih

“Setengah dari orang yang datang ke saya dan mengeluh soal kelelahan ternyata mengalami dehidrasi,” ujar Woodson Merrell, MD,direktur eksekutif di Continuum Center for Health and Healing di Beth Israel Medical Center, New York. Menjaga diri agar tetap terhidrasi merupakan cara yang mudah untuk tetap berenergi dan tetap fokus.

3. Istirahat yang cukup dan Tidur Lelap

Sebarapa nyenyak dan cukup tidur malam Anda? Jika kurang lelap atau tidak cukup, sebaiknya Anda mulai mengatur pola tidur Anda. Hindari pula penyebab susah tidur yang utama seperti stres dan rasa cemas. Tidak bisa tidur dengan baik dapat menyebabkan tubuh cepat lelah dan mengganggu pekerjaan Anda.

4. Menurunkan stress dapat meningkatkan energi

Stress dan tekanan yang Anda alami justru akan sangat menghabiskan energi dan tenaga Anda. Inilah salah satu penyebab Anda mudah merasa kelelahan jika sedang stres. Cobalah untuk menghilangkan stress tersebut dengan melakukan berbagai hal yang membuat tubuh nyaman dan rileks, seperti melakukan hobi Anda atau sekadar me-time sejenak. Walaupun dilakukan hanya sebentar, namun hal ini akan membantu tubuh untuk kembali normal.

Tagged , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published.