BERDAMAI DENGAN DEADLINE PEKERJAAN

Istilah ‘deadline’ seoalah menjadi beban mengerikan bagi banyak pekerja. Banyak orang yang berjuang untuk menyelesaikan tenggat waktu pekerjaannya sebelum deadline menghampiri.

Reputasi setiap pekerja ternyata juga bergantung pada seberapa efisien memenuhi deadline yang diberikan. Jika karyawan gagal memenuhi deadline yang diberikan maka akan dianggap sebagai karyawan yang tidak dapat diandalkan. 

300+ Best Deadline Photos · 100% Free Download · Pexels Stock Photos

Deadline itu penting dalam pekerjaan. Selain untuk manajemen waktu, deadline juga dapat memotivasi karyawan bekerja keras dan lebih produktif. Namun, tenggat waktu pengumpulan tugas yang ditetapkan oleh atasan atau klien ini lumayan membuat kita stres.

Apabila Anda adalah salah satu orang yang sulit mengatur waktu dan memenuhi deadline. Berikut ini adalah tips untuk Anda:

1. Membuat Daftar Pekerjaan

Mulailah dengan menuliskan semua pekerjaan yang harus diselesaikan. Hal tersebut akan sangat membantu Anda menyelesaikan pekerjaan secara teratur.

2. Perkirakan waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan pekerjaan

Tentukan waktu yang dibutuhkan untuk setiap proyek atau tugas yang diberikan. Hal tersebut akan sangat membantu Anda mengikuti jadwal yang dibuat.

3. Berusaha fokus

Fokuslah pada satu pekerjaan jika Anda ingin menyelesaikan tugas lebih cepat. Cari tahu hal apa yang bisa membuat Anda fokus, bekerja di tempat sepi atau mendengarkan musik tertentu.

4. Prioritaskan daftar tugas

Tentunya Anda mempunyai cara tersendiri dalam memprioritaskan sesuatu. Selesaikan pekerjaan Anda dengan cara yang Anda sukai. Apakah Anda memilih pekerjaan yang mudah dahulu, kemudian yang sulit atau sebaliknya. Cari tahu kemampuan Anda dan bekerjalah sesuai dengan itu.

5. Warnai Kalender

Banyak penelitian yang telah membuktikan bahwa orang yang menandai kalender mereka dengan berbagai warna cenderung lebih cepat menyelesaikan pekerjaan mereka. Mereka akan berpikir bahwa mereka tak boleh terjebak di warna yang menandakan suatu tugas tertentu terlalu lama. Ini akan memotivasi mereka untuk segera beralih ke warna berikutnya. 

6. Meminta Bantuan Bila Sudah Terlalu Mepet

Terkadang sudah melakukan segala cara untuk mengerjakan berbagai tugas, tapi tetap saja tidak tertolong dan deadline semakin mendekat. Dalam situasi seperti ini hilangkan rasa gengsi Anda yang tinggi dan saatnya untuk meminta bantuan kepada teman atau rekan kerja. Init tentunya menjadi pilihan yang tepat daripada tugas tak terselesaikan. Untuk itu, Anda harus berani meminta tolong kepada mereka yang sedang senggang dan mau membantu mengerjakan tugas Anda.

Selamat mencoba, jangan lupa untuk menunjang pekerjaan anda, sediakanlah selalu perlengkapan kantor yang memadai, tidak perlu repot cukup buka website www.officelio.com maka kebutuhan perlengkapan kantor anda akan terlayani dengan mudah dan cepat.

Tagged , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published.