cek, charger laptop kamu asli atau KW?

Membahas mengenai cara membedakan charger laptop original dan KW, tidak dapat terlepas dari ketelitian dan pemahaman kita terhadap bagian-bagian yang digunakan untuk membuat charger itu sendiri. Di jaman yang semakin modern seperti ini, produksi aksesoris laptop palsu juga semakin mendekati sempurna. Mulai dari komponen, bahan, stiker, desain bahkan hingga beratnya dibuat semirip mungkin supaya pembeli tidak curiga. Namun bagaimanapun juga, charger asli tetap memiliki ciri khusus.

Buy Procence Laptop charger for Acer Aspire 3838TG,3900,3935 19v 3.42a 65w  Laptop Adapter Charger Online at Low Prices in India - Paytmmall.com

 Namun terkadang kita tertipu dan sulit untuk membedakan antara charger original dan KW. Melalui artikel ini, Promedia Computer akan berbagi tentang perbedaan antara charger laptop original dan KW.

  1. Kualitas Casing Charger

Hal selanjutnya yang bisa dijadikan tolak ukur perbedaan antara charger original dengan charger palsu adalah kualitas casing charger. Casing charger original lebih tebal dibandingkan casing charger palsu.

  1. Harga Charger

Sudah diketahui bahwasanya charger laptop original termasuk mahal dibandingkan chareger palsu atau KW. Bahkan harga charger asli bisa sampai dua kali lipat harga charger palsu. Jadi jangan mudah tergiur dengan harga charger yang murah.

  1. Berat Charger

Charger KW lebih ringan dibandingkan charger original. Jadi ini bisa juga dijadikan salah satu patokan.

  1. Daya Charger Laptop

Biasanya jika menggunakan charger laptop palsu lebih cepat panas dan daya yang tertera di stiker belum tentu sama dengan aslinya. Ini berbanding terbalik dengan charger asli.

5. Arus Stabil

Salah satu fungsi dari charger adalah melakukan konversi dari listrik AC ke DC. Arus listrik dari stop kontak yang besar akan diubah menjadi lebih kecil oleh sebuah alat yang namanya adaptor. Pada charger laptop original, akan dapat mengalirkan output listrik yang sudah dikonversi oleh adaptor menjadi lebih stabil karena memakai komponen yang namanya filter choke. Namun alat ini tidak terdapat pada charger KW sehingga arusnya sering tidak stabil.

6. Charger ori lebih awet

Charger laptop original memiliki daya tahan yang sangat baik. Hal ini disebabkan oleh komponen yang digunakan adalah pilihan. Charger original didesain oleh pabrik hingga sampai memperhatikan hal-hal detail. Dengan begini, charger original akan jauh lebih awet dalam batas pemakaian yang wajar. Selain itu, charger asli juga lebih tahan terhadap benturan.

Tagged , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *