Ambil Perhatian Atasan Yuk!

Untuk dapat tetap bertahan dan nyaman dalam lingkungan kantor, tidak ada salahnya jika kamu melakukan hal-hal berikut agar atasan menghargai terhadap kinerjamu. Simak artikel ini sampai habis agar kamu tidak salah persepsi.

Jangan menjadi karyawan yang malas jika kamu ingin disukai oleh bos atasanmu. Tetap tekun dan telaten supaya kamu bisa menuai kinerja bagus saat bekerja.

  1. Tetap Disiplin Waktu

Dari jam masuk aja kamu gak pernah telat. Kemudian kalau meeting juga kamu selalu hadir sebelum atasan kamu datang. Jangan sampai, atasan kamu yang disuruh nunggu kamu?

Makanya dari hal ketepatan waktu ini aja, bos atau atasan kamu udah bisa menemukan poin kamu dimana nantinya kamu sendiri yang akan dapat pandangan positif tanpa perlu cari muka

2. Bersikap positif dan terus menghargai lingkungan kerja

Cara lain untuk menyenangkan hati atasan Kamu yaitu dengan memperlihatkan wajah yang selalu ceria dan bekerja sambil bersiul-siul, misalnya. Meskipun pekerjaan Kamu tidak selalu menantang, berusahalah untuk tetap bekerja dengan penuh optimisme, bahaslah hal-hal yang Kamu sukai dalam bekerja, dan sebisa mungkin jangan mengeluh apa pun tentang pekerjaan. Jangan karena Kamu, orang lain ikut merasa tidak nyaman dan jangan sampai atasan Kamu mengira bahwa Kamu tidak suka dengan pekerjaan Anda.

Influencing Up: How to Get Your Boss to Pay Attention to What You Say

3. Jangan Lalai terhadap Tanggungjawab

Pekerjaan sekecil apapun itu, bahkan jika kamu disuruh foto copy, tapi kalau kamu kerjakan dengan maksimal dan teliti serta on time gak pakai lama, maka atasan kamupun akan dengan sendirinya menyukai kamu. Sehingga mungkin sering minta bantuan kamu.

Namun, juga jangan lupa untuk kerjakan apa yang jadi tanggung jawab utamamu, tentunya dengan maksimal juga.Setiap pekerjaan terdapat target untuk menghasilkan yang maksimal, bekerjalah dengan semaksimal mungkin agar mencapai target yang ditentukan.

4. Performa Harus Stabil bahkan Berkembang.

Agar dapat mampu bertahan dalam jangka waktu panjang perlu  kamu menunjukkan performa yang stabil dalam bekerja sehari-hari.

Tingkatkan kemampuanmu yang menimbulkan perkembangan dari hari ke hari sehingga mampu bertahan dan bersaing dengan rekan kerja lainnya.

Tidak bisa bisa kamu pungkiri, atasan harus mengenal kinerja kamu agar kamu dapat promosi di jabatan yang lebih tinggi. Dengan menerapkan empat poin di atas, niscaya kamu akan disukai oleh atasanmu. Semangat terus! 😀

Tagged , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published.