pentingnya mesin kasir.

Apakah anda pernah merasa kalau toko selalu ramai tapi keuntungan menipis? Barang selalu terjual, aliran uang lancar tapi kenapa hanya sedikit keuntungan yang didapat? Padahal margin yang diambil pun wajar, tidak terlalu kecil. Pebisnis besar pasti sudah tahu cara mengatasinya, tapi bagaimana dengan UMKM?
Berbisnis di era globalisasi begitu mudah, tanpa toko pun bisa mendapatkan pundi-pundi rupiah, bahkan bermunculan alat kasir android. Perlu diingat kalau bisnis bukan hanya seberapa banyak uang yang didapat, ada beban-beban seperti biaya kuota dan modal yang harus diperhitungkan. Ketika ternyata uang tidak sebanding dengan beban usaha, pertanyaan di paragraf pertama akan menyeruak. Lalu apa solusinya?

Yap, Mesin Kasir adalah jawabannya. mengapa demikian? Mesin yang menghasilkan rincian transaksi ini merupakan cara paling efisien untuk melakukan pencatatan. Bagi pebisnis pemula, pencatatan mungkin hal yang asing. Saat masih memegang uang untuk kebutuhan pribadi, hanya sedikit yang memperhatikan seberapa banyak uang masuk dan keluar. Saat berbisnis, pemisahan keuangan dan kegiatan pencatatan sangat penting.

Sekecil apapun bisnis, otomatisasi akan membuat semuanya menjadi lebih efisien. Salah satu alat yang wajib dimiliki agar bisnis bisa berkembang dan keuntungan pun jelas adalah mesin kasir. Alat satu ini berperan dalam menyiapkan data terkait pencatatan untuk melihat uang yang masuk dan keluar.

Sebelum terlalu dalam membahas mengenai alat menarik ini, mari menjawab pertanyaan penting ini. Pencatatan adalah hal mendasar dalam mengatur keuangan baik pribadi maupun bisnis. Ini adalah cara agar pertanyaan di paragraf awal dapat terjawab. Suatu bisnis bukan tidak mungkin runtuh hanya karena pencatatan yang amburadul. Di sisi lain, bisnis pun dapat berkembang pesat dengan pencatatan yang presisi.

Sebagai pebisnis pemula, jangan terlena dengan pencatatan. Walaupun transaksi tidak sampai jutaan per hari, mengecek setiap uang masuk dan keluar begitu penting. Inilah peran alat kasir. Tidak mungkin semua transaksir kita lakukan manual. Berikut sejarah mengenai alat satu ini mulai dari yang paling awal sampai nantinya kita berkenalan dengan perangkat multifungsi dari GoBiz.

Macam-Macam Mesin Kasir

Perkembangan teknologi yang semakin marak akhirnya menghadirkan Mesin Kasir Android atau Apple POS Tablet. Mesin satu ini memiliki banyak fitur yang tidak dimiliki oleh para pendahulunya. Mesin lainnya adalah Self-kiosk Ordering System yang melibatkan pelanggan dalam prosesnya. Sesuai namanya, pembeli bisa mengoperasikan sendiri mesin tersebut dan bahkan membayar secara mandiri. Ini mampu mengurangi antrian.

Munculnya Piranti multifungsi dari GoBiz

Bagi UMKM, perangkat dari Gobiz bisa menjadi pilihan alternatif. Alat kasir android ini bersifat portable sehingga mudah untuk dibawa dan bentuknya yang mini membuatnya sesuai bahkan untuk kios yang kecil. Perangkat multifungsi dari GoBiz ini terintegrasi dengan GoFood sehingga para mitra tidak perlu bingung dengan pencatatan transaksinya karena alat ini merupakan solusi yang tepat.

Harga yang ditawarkan pun cukup murah. Apabila mesin yang lain harus mengeluarkan biaya sampai jutaan, perangkat GoBiz ini bisa didapatkan dengan harga Rp490 ribu. Perbandingan yang cukup jauh bila dibandingkan dengan mesin kasir yang lain. Alat ini pun sudh dilengkapi dengan mesin pencetak sehingga tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan untuk membeli mesin cetak.

Bisa Menerima Berbagai Jenis Pembayaran

Cashless adalah metode pembayaran yang sekarang banyak digandrungi apalagi dengan adanya pandemi. Metode transaksi tanpa ada sentuhan fisik merupakan hal yang penting. Berbagai dompet elektronik dan pembayaran tanpa kembalian seperti menggunakan kartu debit/kredit menjadi pilihan. Dompet orang-orang terutama millenial tidak banyak diisi uang karena diganti kartu bahkan ada yang bisa diakses melalui ponsel pintar.

Perangkat multifungsi dari GoBiz ini mampu menerima berbagai jenis pembayaran. Semua kartu debit yang diterbitkan di Indonesia dan semua pembayaran digital dengan kode QR berbasis QRIS mampu diterima oleh perangkat satu ini tanpa perlu membeli mesin EDC tambahan.

Mendukung Pemerintah

Berbagai kemudahan yang ditawarkan perangkat di atas dan harganya terjangkau bisa menjadi pilihan yang tepat bagi para pelaku bisnis. Selain itu, kemampuannya untuk menerima pembayaran cashless menjadi kelebihan yang patut diperhitungkan. Di masa seperti ini, penjualan yang menerima pembayaran non tunai tentunya akan menjadi pilihan banyak pelanggan. Pembayaran non tunai juga menjadi salah satu agenda pemerintah yang sedang digalakkan. Memakai mesin kasir ini berarti turut mendukung agenda pemerintah.
Harga yang murah dan perangkat yang multifungsi, apakah ada alasan lain tidak memakai alat ini? Ingat, pencatatan adalah hal yang krusial. Banyak yang tumbang karena kurangnya pemasukan di era pandemi, adanya perencanaan keuangan yang tepat dapat menjadi salah satu cara agar bisnis tetap bertahan. Salah satu alat untuk menghadapi dengan kondisi ini adalah mesin kasir!

Untuk kalian yang membutuhkan register roll,thermal paper tau kertas print untuk mesin kari bisa menghubungi officelio.com untuk info dan pemesanan. 😀

Tagged , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published.