yakin cv mu sudah baik, baca dulu yang satu ini.

Ketika mulai menulis isi CV yang baik dan benar, salah satu yang wajib dicantumkan adalah riwayat pendidikan. Riwayat pendidikan emang sih dimulai dari jenjang TK ke perguruan tinggi. Tapi, tidak perlu mencantumkan seluruhnya. Lebih baik, kamu skip mencantumkan TK, SD, dan SMP di CV. Bagian ini dianggap kurang penting. Kamu cukup masukkan SMA dan tempat kuliah saja. Tentu saja dengan dilengkapi tahun masuk, tahun lulus, serta nilai akhir.

Dalam membuat CV (Curiculum Vitae), tentu sangat diperlukan penggalian terhadap suatu perusahaan yang hendak kita lamar. Hal ini biasa disebut dengan Job Research. Kenapa hal itu penting? Karena CV merupakan awal dimana pihak HRD perusahaan yang hendak kita lamar itu mempertimbangkan, apakah kita akan lolos tes administrasi atau tidak. Oleh karena itu, hal ini sangat penting untuk dilakukan.

Berikut ini merupakan langkah terakhir yang harus dilakukan sebelum kalian benar-benar akan mengajukan CV untuk melamar pekerjaan. Biasanya, CV yang dibuat di awal itu belumlah sempurna. Oleh karena itu, membaca dan menganalisis CV yang telah dibuat tentu akan membuat kesempatan kalian untuk menghasilkan CV yang baik dan benar semakin tinggi.

Tagged , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published.