Selesaikan Pekerjaan sebelum lebaran ya!

Kehidupan kita rasanya sulit lepas dari deadline, mulai dari saat sekolah, kuliah, hingga kerja. Terkadang ketika waktu sudah mendekati lebaran, kita akan cenderung panik dan sulit mengatur emosi.

Free Vector | Deadline with flying paper sheets people running to office  and angry cartoon face of alarm clock

Padahal, bagaimana pun deadline adalah sesuatu yang harus kita hadapi sehari-hari.Jika tidak memenuhi deadline, ada ancaman yang menunggu. Untuk yang sedang belajar, tugasmu bisa tidak diberikan nilai. Untuk yang sudah bekerja, gajimu akan terancam. Atau yang lebih parah lagi, kariermu yang bisa terancam alias kamu akan dipecat.

Berikut  3 tips jitu untuk kamu supaya bisa menikmati libur lebaran dengan tenang:

Buat Timeline
Menulis daftar kerja sebelum mengerjakannya memang cukup efektif untuk membuat pekerjaan kamu dapat terselesaikan sesuai kebutuhannya. Urutkan pekerjaan Anda yang tersisa dengan urutan yang tepat, mulailah tulis daftar tersebut dari pekerjaan yang paling penting, semi-penting dan bisa ditunda. Sehingga pekerjaan Anda dapat selesai sesuai dengan deadline yang ditentukan.

Jauhi hasrat Mager
Meski Anda sedang berpuasa, jauhi sifat-sifat buruk kamu untuk sementara waktu. Mulailah pekerjaan kamu dengan baik dan jangan sekali-kali menunda pekerjaan. Bila kamu mampu mengerjakan pekerjaan tersebut saat ini, kenapa harus dikerjakan nanti? Lebih cepat lebih baik bukan? Jadi, jangan biarkan pekerjaan kamu menumpuk.

Buat deadline versi Anda sendiri
Sebelum kamu terlena dengan deadline yang masih panjang, cobalah susun deadline versi kamu sendiri. Sebelum membuat deadline, pastikan waktu yang akan ditetapkan haruslah lebih cepat dari waktu yang diberikan. Mengapa demikina? Agar kamu bisa terpacu untuk mengerjakannya lebih cepat tanpa harus menyisakan pekerjaan tersebut hingga liburan tiba.

Semoga bermanfaat. 😀

Tagged , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *