ruang kerja ala millenial

Dekorasi pada ruang kerja sangat mempengaruhi produktivitas pekerjaan para milenial. Di era industri 4.0 dimana semua dituntut serba cepat dan flexible, dekorasi yang simple dan eycatching akan memberikan kenyamanan, terus menghadirkan semangat dan suasana baru dalam bekerja. Artikel ini akan sedit memberikan tips dekorasi ruang kerja ala milenial yang simple, sedikit ada unsur pop culture membuat ruang kerja menjadi lebih nyaman. 

Hal pertama yang bisa dilakukan untuk mendesain kantor idaman sesuai dengan selera generasi milenial adalah ciptakan bentuk ruang kantor yang unik. Desain ruang kantor yang kaku akan membuat generasi milenial cepat bosan bekerja di dalam kantor tersebut. Anda bisa menciptakan bentuk kantor seperti kantor-kantor start up terkenal seperti Kantor Google, Facebook atau bentuk lainnya yang unik dan artistik.

Akomodir desain ruangan sesuai dengan perkembangan teknologi dan informasi, misalnya menyiapkan akses colokan USB, ruangan yang dilengkapi pencahayaan yang cukup untuk interaksi virtual, serta tentunya ruangan dengan akses wifi yang super cepat.

berikan nuansa keindahan alam di dalamnya. Saat kondisi penat dan suntuk tempat tersebut bisa dijadikan sebagai pelepas penat. Anda bisa membuat taman kecil di dalam kantor disertai dengan gemercik air yang menenangkan.

Jika selama ini, seseorang bisa saja menyimpan berbagai barang pribadi miliknya seperti sepatu, jaket, helm, dan peralatan pribadi lainnya sehingga ruang kerja layaknya sebuah kerajaan pribadinya, kini trennya, pemandangan itu bakal tak ada.

Karena jika karyawan tidak memiliki lagi dedicated space untuk dirinya, maka barang-barang pribadi seperti di atas dapat disimpan dalam loker khusus yang digunakan untuk menyimpan barang para karyawan.Kita juga bisa mendesain gambar hutan dan pepohonan pada dinding kantor Anda agar kesan kosong tidak muncul. Tambahkan pula hiasan dinding yang tidak kalah menarik.

Perusahaan besar saat ini pun telah menyediakan fasilitas-fasilitas seperti ruang nge-gym, ruang tidur dan santai, perpustakaan, kantin atau café, atau ruang bersama  yang didesain nyaman untuk para karyawannya bisa saling berinteraksi satu sama lain secara lebih santai.

Tagged , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published.