pilah-pilih alat tulis yang pas yuk

Alat tulis kantor adalah sebuah hal penting yang dapat mendukung pekerjaan setiap karyawan atau penggunanya, sehingga barang ini selalu digunakan setiap hari. Sebab jika tidak ada barang ini maka setiap pekerjaan dapat terhambat. Pastinya semua orang pasti tidak asing lagi dengan alat tulis seperti bolpoint dan pensil, dimana alat ini telah digunakan sejak bangku Sekolah Dasar bahkan Taman Kanak-kanak. Alat tulis sendiri juga banyak digunakan sebagai media promosi, sebab selalu digunakan dalam kegiatan sehari-hari yang tidak hanya terbatas dalam kegiatan belajar saja.

Top 10 Korean Stationery Stores You Must Visit | Expat Guide Korea

1. Membeli alat tulis dengan merk terkenal

Saat ini terdapat beberapa merk pensil yang mudah ditemukan di pasaran, dimana setiap merk pensil menetapkan harga yang berbeda dan tentunya kualitas yang berbeda pula. Tentunya jika ingin memilih alat tulis yang berkualitas maka perhatikan merknya, sebab alat tulis yang memiliki merk ternama biasanya kualitasnya terjamin. Namun bukan berarti alat tulis yang merknya tidak terkenal tidak bagus kualitasnya, karena itu Anda juga harus memperhatikan sisi kualitasnya juga agar tidak termakan merk. Apalagi alat tulis yang bermerk memiliki harga yang tinggi, hal ini disesuaikan dengan kualitasnya yang bagus sehingga tidak membuat Anda kecewa. Oleh sebab itu jika Anda tidak terlalu pintar memilih alat tulis dan tidak ingin kecewa maka pilihlah alat tulis yang bermerk.  

2. Menyeleksi alat tulis yang berbentuk simetris

Saat memilih perlengkapan alat tulis, baik itu bolpoint atau pensil, pilihlah yang memiliki bentuk yang simetris yang mana tidak berlekuk. Dimana alat tulis yang terdapat lengkungan sangat mudah patah jika berjenis pensil dan tidak nyaman saat digunakan. Karena saat memegang sebuah pensil maka tangan harus mengikuti seperti bentuk pensil tersebut sehingga nyaman digunakan walaupun dalam waktu yang relatif lama. Dan juga jika alat tulis tersebut memiliki sebuah lekukan merupakan pertanda bahwa merk tersebut tidak memiliki kualitas yang bagus. Apalagi jika Anda menggunakan alat tulis sebagai barang promosi maka pilihlah yang berkualitas tinggi, sebab barang promosi merupakan gambaran untuk barang yang akan dilemparkan di pasaran.

3. Diameter dan panjang alat tulis yang proporsional

Supaya dapat berfungsi dengan efektif maka pilihlah alat tulis yang memiliki panjang dan diameter yang prporsional sehingga nyaman saat digunakan. Dimana baik pensin atau bolpoint pas dipegang di tangan dan tidak menimbulkan rasa tidak nyaman atau bahkan sakit saat digunakan untuk menulis. Memang banyak sekali ukuran alat tulis kantor yang besar dan tidak proporsional sehingga sesuai juga untuk menjadi media promosi, namun alat seperti itu hanya akan menjadi display saja. Sehingga konsumen tidak akan terlalu mengingat logo perusahaan yang telah diberikan karena tidak menggunakannya dalam kehidupan sehari-hari, jadi tidak efektif untuk promosi.

Tagged , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published.