passion nyarinya gimana?

Passion merupakan salah satu hal yang cukup penting dalam hidup bahkan menjadi salah satu bagian dari kesuksesan.Tidak heran jika banyak orang yang berusaha keras menggali potensi diri, mencari tahu passion dalam dirinya.Namun, apakah kamu tahu apa itu definisi dari pada passion itu sendiri? Banyak yang beranggapan bahwa passion sama dengan hobi. Salah satu contoh mudahnya yang membuktikan hobi dan passion itu dua hal yang berbeda yaitu misalnya orang yang mempunyai hobi menyanyi tidak selalu memiliki passion untuk menjadi penyanyi.

Is Following Your Passion A Great Idea? | icreate

Bertemu dengan passion memang butuh waktu, tapi nggak ada kata terlambat untuk memulainya. Karena itu cari tau passion kamu dari sekarang, supaya bisa segera dikembangkan. Lalu gimana ya cara menemukan passion? 

  1. Dengarkan Kata Hati

Biasakan lakukan apapun sesuai kata hati asalkan tetap bertanggung jawab dan memikirkan dampaknya buat diri sendiri dan orang lain. Hal apa sih yang membuat kamu bersemangat melakukannya? Sesuatu yang membakar api semangatmu untuk bekerja sepenuh hati dan tanpa paksaan adalah passion yang membuat hidupmu lebih bahagia.

2. Temukan Chemistry

Chemistry umumnya muncul berkat adanya hal-hal yang membuat Anda bahagia. Bisa karena punya teman kantor yang jenaka, helpful, atau cocok dengan kebijakan kantor. Sayangnya, dalam bekerja hal-hal yang membahagiakan kamu tidak terjadi terus-menerus. Akhirnya saat “chemistry” tengganggu, Kamu jadi sulit bekerja dengan total. Berbeda dengan passion. Passion berfungsi seperti jangkar yang menjaga kamu untuk terus memberikan performa konsisten, bahkan bersedia memberikan lebih  di pekerjaan. Passion dalam bekerja membuat kamu selalu “haus” dengan tantangan baru dan “haus” mengembangkan diri. Tak heran jika filsuf Yunani Aristoteles berkata, “Pleasure in the job puts perfection in the work”. Tak hanya di terkait fungsi kamu di kantor, passion akan membuat Anda terus tumbuh, baik secara profesional maupun personal. 

3. Tetap Semangat.

Semangat yang kamu miliki akan menggelora bahkan kamu bisa menyelesaikan pekerjaan jauh di atas target yang ditentukan. Dalam hal ini jelas bahwa semakin tinggi gairah kamu maka semakin bersemangat pula kamu dalam bekerja, demikian sebaliknya. Ketika kamu malas bekerja maka gairah kamu akan menurun bahkan bisa jadi menghilang sama sekali.

 Kalau sudah menemukan passion, kamu bisa lebih mantap menentukan bidang karir kamu nantinya. Apalagi buat kamu yang mau bekerja remote sebagai freelancer. Bekerja freelance nggak menuntut kamu untuk mengerjakan tugas di kantor, semua bisa dilakukan di rumah dan dalam jangka waktu project yang lebih pendek, jadi lebih fleksibel deh.

Tagged , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published.