menyiasati ruang kantor yang sempit

Menata ruangan kantor yang sempit merupakan sebuah tantangan, utamanya dalam mengatur konfigurasi furnitur, dekorasi, dan aransemen warna. Berbagai cara coba dilakukan dalam menata ruangan kecil agar kebutuhan utama dapat tertampung sepenuhnya.

Cara menata ruangan sempit agar terlihat luas dapat membuatmu lebih nyaman. Penataan yang rapi tentunya menjadi kunci agar ruangan sempit terlihat luas. Dengan begitu kamu pun akan semakin nyaman dan semangat untuk bekerja di kantor.

Salah satu cara menata ruangan sempit agar terlihat luas paling ampuh adalah pemilihan warna cat dinding. Pemilihan warna cat yang tepat memang akan memberi kesan tersendiri, bahkan bisa menjadi sangat berbeda dari biasanya.

Untuk ruangan dengan ukuran kecil, pilihlah warna-warna cerah seperti biru muda, hijau muda, merah muda, krem, dan abu-abu terang. Warna tersebut akan membuat ruangan terkesan tidak begitu padat.

Jangan lupa untuk memilih dan menyesuaikan warna cat dengan desain dan juga karakteristik perusahaan, sehingga secara keseluruhan kantor kamu akan terlihat berkarakter dan nyaman.

Saat berburu perlengkapan kantor, jangan lupa untuk menyisihkan anggaran untuk membeli kaca. Kaca bisa dimanfaatkan sebagai dekorasi di dinding ruangan untuk menghasilkan pantulan bayangan ruangan agar terlihat lebih luas.

Croydon Office Space | Small Office London | SINC

Dengan memilih dekorasi cermin di tiap sisi dinding, sehingga tidak perlu mengeluarkan budget lebih untuk membeli dekorasi dinding seperti lukisan yang tergolong lebih mahal. Kaca juga dapat dijadikan sekat ruangan agar terlihat luas namun privasi tetap ada.

Compact furniture juga dapat dimanfaatkan guna menghemat tempat saat menata ruangan sempit. Bentuk dan desain compact furniture yang ringkas dan ramping dapat dengan mudah dilipat dan dikembalikan ke posisi awal seusai digunakan.

Untuk memaksimalkan ruangan kantor yang berukuran kecil, pastikan bahwsa setiap sudut ruangan telah digunakan dengan maksimal. Entah itu untuk meletakan perlengkapan kantor seperti, mesin fotocopy, dispenser air minum atau yang lainnya. Dengan menggunakan setiap sudut ruangan, pastinya akan membuat berhemat lebih banyak ruang kosong.

Demikianlah beberapa cara menyiasati ruang kerja dikantor yang senpit agar lebih nyaman sehingga produktivitas Anda di kantor meningkat. Ayo mulai menjadikan kantor bukan sebagai tempat yang melelahkan, namun rumah kedua tempat Anda berkarya dengan nyaman. 😀

Tagged , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published.