Membangun Personal Branding Itu Penting Lho!

Apakah Anda pernah mendengar istilah personal branding? Perkembangan bisnis saat ini membuat banyak cara yang harus dilakukan seorang pebisnis atau profesional, salah satunya adalah strategi personal branding. Apa pentingnya personal branding untuk bisnis Anda? Bagaimana membangun personal branding yang sukses? Simak penjelasannya berikut ini.

ΠΩΣ ΝΑ ΠΡΟΩΘΗΣΕΙΣ ΤΟΝ ΕΑΥΤΟ ΣΟΥ ΣΩΣΤΑ (PERSONAL BRANDING) - Digitalid.gr

Realisasi Janji

Suatu perkataan yang telah dijanjikan menjadi sebuah komitmen. Maka salah satu cara terbaik untuk membangun personal branding, adalah melakukan apa yang kita janjikan dengan tepat waktu dan sesuai dengan apa yang dijanjikan. Pada dasarnya melakukan dan memberikan aksi lebih baik, daripada memberikan janji yang berlebihan, itulah bagaimana kita membangun brand dan integritas.

Menjadi andal di kantor bukan hanya berkutat bagaimana cara kita memberikan pekerjaan pada orang lain, tetapi juga meliputi bagaimana cara kita mengerjakan tugas sesuai dengan bagan organisasi. Jika kita berhasil membangun personal branding dan mampu melampaui pekerjaan kita, maka hal tersebut akan memperluas jaringan dan level pekerjaan yang meningkat. Hal ini menjadi sangat penting saat kita mendapatkan promosi yang lebih tinggi dan memiliki kemungkinan memimpin orang lain.

Tingkatkan Skill Public Speaking

Pelajari dan perdalam kemampuan public speaking karena sangat berguna dalam membangun profil bahwa Anda adalah seorang yang ahli, berwawasan luas dan bisa menyampaikan gagasan dengan baik.

Membangun Networking

Hal tersebut artinya dalam berkomunikasi dengan teman sejawat atapun klien, kita harus bisa memilih dengan siapa akan bergaul. Karena ini juga berpengaruh dalam membangun personal branding kita.

Manfaatkan Media Sosial Sebaik Mungkin

Selain itu, Anda juga harus mempunyai media sosial pribadi dan aktif dalam membuat konten di sana. Karena jumlah pengguna media sosial yang sangat banyak akan membuat personal branding yang Anda inginkan lebih cepat tercapai.

Tetap Jadi Diri Sendiri

Menjadi diri sendiri kunci personal branding, dimana kita bisa menampilkan sisi unik dari kemampuan atau keahlian diri pribadi. Selain itu berbuat kebaikan kepada orang lain juga perlu dilakukan. Apabila diperlukan kita bisa menawarkan diri untuk membantu orang lain ketika ada kesempatan, karena seringkali halhal kecil seperti inilah yang paling berdampak besar pada personal branding kita.

Tagged , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published.