Trust issue di kantor? yuk kenali tandanya

I've Got Trust Issues...But This Worked For Me | TamiLaTrell.com

Apakah Anda sering curiga dan susah percaya pada orang lain? Mungkinkah Anda mengalami trust issue karena pengalaman masa lalu yang menyakitkan? Ketika memiliki trust issue, Anda akan kesulitan untuk menjalin hubungan. Tak hanya itu, masalah ini bisa terjadi pada siapa saja. Orang yang mengalami trust issue akan sulit menaruh kepercayaan pada orang lain tanpa terkecuali. Mereka mempunyai ketakutan tersendiri terhadap pengkhianatan. Akibatnya, selalu memikirkan hal-hal terburuk yang akan terjadi jika mempunyai hubungan dengan orang lain.

Dilansir dari beberapa sumber, ada beberapa tanda untuk mengenali tanda-tanda trust issue. Yuk, kenali lebih jauh!

Curiga Berlebihan Tanpa Dasar

Kalau mencurigai orang yang pernah mengkhianati kepercayaan kita sebelumnya, itu adalah hal yang wajar. Namun, kalau Anda mencurigai orang yang tidak pernah berbuat kesalahan pada ataupun tidak menunjukkan tanda-tanda pengkhianatan, sepertinya Anda mengalami trust issue. Mungkin pengalaman di masa lalu yang membuat Anda suka menerka-nerka sendiri akan mengalami hal yang sama. Ini akan mengganggu hubungan yang Anda bina saat ini.

Susah untuk berkomitmen

Orang yang mempunyai trust issue cenderung anti berkomitmen. Mereka menganggap pengkhianatan tidak akan bisa dihindari. Jadi mereka memilih untuk tidak terikat secara emosional.

Terlalu Cepat Mempercayai Orang

Orang yang memiliki trust issue ternyata juga bisa terlalu cepat mempercayai orang lain. Hal ini terjadi karena mereka tidak memahami bagaimana kepercayaan itu terjadi. Kepercayaan itu dibangun. Jadi untuk memulai hubungan, Anda bisa bersikap terbuka dan kemudian lambat laun memupuk kepercayaan. Kalau Anda belum berpengalaman dalam menciptakan hubungan yang penuh kepercayaan, maka Anda mungkin akan mempercayai orang lain secara berlebihan.

Lebih suka sendirian

Karena susah percaya sama orang, mereka akan lebih nyaman sendiri dan merasa nggak membutuhkan orang lain melalui hubungan emosional. Akhirnya mereka akan merasa seakan sendirian di dunia ini.

Tagged , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published.