bingung Menentukan Prioritas, ini Tipsnya!

Kita seringkali dihadapkan pada pilihan yang sulit dimana kita dituntut untuk mengurangi rasa menyesal di masa yang akan datang atas pilihan yang kita dahulukan. Oleh karena itu, ketika menentukan skala prioritas, maka pertimbangan masa depan akan menjadi hal yang sangat penting dan perlu untuk dipikirkan.

Karena itulah mengatur skala prioritas dalam bekerja menjadi sangat penting dalam mengerjakan dan menyelesaikan pekerjaan. Apa saja yang bisa dilakukan untuk mengatasi hal tersebut? Bagaimana cara mengatur skala prioritas dalam pekerjaan dengan mudah? 

Berdasarkan tabel yang telah tersedia, kamu bisa mulai untuk menyusun skala prioritas yang akan memudahkanmu dalam memenuhi kebutuhan. Adapun langkah-langkah yang bisa kamu jalani adalah:

  • Tulislah semua kebutuhan yang ada, hilangkan yang benar-benar tidak begitu penting.
  • Susunlah urutan kebutuhan berdasarkan tingkat kepentingannya.
  • Buatlah catatan kebutuhan pendanaan yang ada.
  • Dari catatan yang ada, pilihlah kebutuhan yang paling memberikan manfaat secara optimal.
  • Penuhi semua kebutuhan sesuai dengan daftar yang telah ditentukan.

Dalam kehidupan, waktu kerja adalah hal yang paling berharga. Anda harus menggunakan bijak waktu dan bekerja untuk kegiatan yang bermanfaat. Kemauan untuk maju yang konsisten  dapat membuat seseorang orang yang lebih baik dari sebelumnya. Selain itu, Anda juga bisa belajar menggunakan skala prioritas yang tepat untuk sukses di masa depan.Menetapkan skala prioritas tidak semudah seperti yang terlihat dan tentu menjadi tantangan tersendiri. Jangan lupa, menjadi produktif adalah kunci keberhasilan. Semoga tips singkat di atas dapat berguna.

Tagged , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published.